nextcloud ! Program penyimpanan online seperti Owncloud dan GDrive!

A.PENGERTIAN
Nextcloud adalah suite software client-server untuk menciptakan layanan file hosting dan menggunakan mereka. Secara fungsional sangat mirip dengan banyak digunakan Dropbox , dengan perbedaan fungsional utama adalah bahwa Nextcloud adalah gratis dan open-source , dan sehingga memungkinkan siapa saja untuk menginstal dan mengoperasikannya tanpa biaya pada server pribadi . Berbeda dengan layanan eksklusif seperti Dropbox, arsitektur terbuka memungkinkan menambahkan fungsi tambahan ke server dalam bentuk yang disebut aplikasi.

B.SEJARAH NEXTCLOUD
Frank Karlitschek , seorang pengembang perangkat lunak KDE, mengumumkan pengembangan ownCloud pada Januari 2010, dalam rangka memberikan pengganti perangkat lunak bebas untuk penyedia layanan penyimpanan proprietary.  Perusahaan "ownCloud Inc." didirikan pada tahun 2011 dan mengumpulkan lebih dari $ 10 juta di modal ventura .
Pada tahun 2011 update pemeliharaan pertama "1.2" dari ownCloud dirilis. Isinya pekerjaan tambahan oleh Arthur Schiwon, Jan-Christoph Borchardt , Jakob Sack dan Robin Appelman.  Mereka saat ini semua berkontribusi atau bekerja untuk Nextcloud karena mereka juga dibahas di atas panggung pada konferensi Nextcloud 2016.
Peserta dari pertama ownCloud Meetup bertemu di Nextcloud Conf 2016
ownCloud Inc menawarkan software di bawah yang disebut inti terbuka model bisnis, menyediakan pelanggan yang membayar dengan sumber tertutup fungsi dan lisensi proprietary.
Pada April 2016 Karlitschek dan paling kontributor inti meninggalkan ownCloud Inc  ini termasuk banyak dari staf atas ownCloud ini menurut sumber dekat kepada masyarakat ownCloud. Selengkapnya...

C.REFERENSI
https://en.wikipedia.org/wiki/Nextcloud

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi "nslookup command not found"

Perbedaan Vsftpd dan Proftpd!

Membangun topologi sederhana menggunakan Router Cisco Paket Tracer!